Pokok Paling Penting dalam Bisnis (versi marketing revolution)


Tung Desem Waringin dalam audiobook Marketing Revolution menyatakan, Pokok paling penting dalam bisnis bukanlah business card, bukan kanto, bukan Mr Hightech, bahkan bukan produk, yang paling penting adalah penawaran.

Suatu pencerahan besar untuk saya ketika mendengarkan audiobook itu, karena ketika membaca buku yang tercetaknya saya kurang menyadari adanya kalimat itu.

Inti dari bisnis  adalah mengenai permintaan dan penawaran. Unsur-unsur lainnya merupakan bagian-bagian yang mendukung sehingga proses permintaan dan penawaran tersebut berjalan secara baik dan benar.

https://i1.wp.com/www.glasbergen.com/images/g222.gif
Oleh karena itu yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa memenuhi permintaan tersebut dengan sebaik-baiknya secara berkelanjutan (sustainable). Karena di satu sisi kita mungkin saja adalah seorang penyedia produk/jasa dan di sisi lain kita juga adalah seorang pengguna produk/jasa.

Perihal

Dapat dihubungi melalui email ke :syamsulhadi@live.com.

Ditulis dalam Artikel, bisnis dan keuangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: