Tony Stark, Jenius


Mungkin ketika menulis kata “Jenius”, seringkali yang muncul di pikiran kita adalah Einstein, atau Thomas Alva Edison, tapi karena sudah teralalu banyak yang membahas tentang mereka, di sini akan dibahas orang-orang jenius yang ada di komik. Suatu hal yang menarik, karena tokoh-tokoh di komik itu mungkin tidak pernah ada, tapi aura jeniusnya itu cukup terasa. Edisi pertama orang jenius kali ini adalah Tony Stark, seorang industrialis dan ahli dalam teknologi yang membuat Iron Man.

Anthony Stark, anak industrialis dan penemu Howard Stark, menunjukkan bakat mekanik dan jenius inventif luar biasa pada usia yang sangat dini, mendaftar di program sarjana teknik elektro di Massachusetts Institute of Technology pada usia 15, dengan Double Degree untuk fisika dan teknik. Ketika ia berusia 21, dia mewarisi bisnis ayahnya, Stark Industries, dan dalam beberapa tahun mengubah Stark Industres menjadi sebuah industri miliaran dolar dengan kontrak utamanya adalah untuk senjata dan amunisi pemerintah AS.

Terlepas dari kekuasaan yang diwariskan kepadanya, Stark adalah sebuah keajaiban teknik inventif mekanik, terus-menerus menciptakan teknologi baru dan mencari cara untuk memperbaikinya.  kecerdasannya digolongkan di atas jenius.  Dia adalah salah satu dari tiga orang paling cerdas di Bumi.  Kecerdikan yang luar biasa terlihat juga saat menghadapi masalah seperti musuh sulit dan perangkap maut dimana dia mampu menggunakan alat yang tersedia dengan cara yang tidak wajar tetapi efektif.

Dia adalah seorang insinyur yang sangat baik dan mekanik mampu memperbaiki hampir, jika tidak semua, mesin.

Stark sangat disegani dalam dunia bisnis, mampu memberikan perintah pdan mendapatkan perhatian orang-orang ketika ia berbicara mengenai hal-hal berbasis ekonomi berdasarkan fakta bahwa ia cerdas cukup untuk memiliki, selama bertahun-tahun, membangun beberapa perusahaan jutaan dolar dari hampir  apa-apa.  Dia dikenal karena loyalitas dia perintah dari dan kembali ke orang-orang yang bekerja untuknya, serta etika sempurna usahanya.  Dia juga berusaha untuk bertanggung jawab dalam lingkungan bisnis, dan dalam satu kasus, segera memecat seorang karyawan yang dibuat menguntungkan (tapi ilegal) penjualan kepada Dokter Doom.

Ahli taktik: Ia adalah ahli siasat cemerlang mampu dengan cepat merumuskan strategi dan rencana baru harus perubahan situasi.

Terampil Kombatan: Stark terlatih dalam pertempuran bersenjata oleh Captain America dan telah menjadi sangat fisik hebat sendiri saat situasi menuntut hal itu.  Ia juga seorang pejuang huru-hara besar sedangkan di baju besi sebagai sebuah pukulan tunggal adalah sekuat bola baja padat bepergian pada 3.500 ft / detik.
Gigih Will: Seperti dibuktikan oleh dua serangan serius dengan alkoholisme dan pemulihan selanjutnya, Stark memiliki kekuatan yang luar biasa akan, tidak pernah menyerah dan sering muncul dari kekalahan lebih kuat.  Hal ini dikatakan bahwa benar “Iron Man” tidak armor, tapi Stark sendiri

Referensi:

http://marvel.wikia.com/Iron_Man_%28Anthony_%22Tony%22_Stark%29

http://en.wikipedia.org/wiki/Iron_Man_%28film%29

Perihal

Dapat dihubungi melalui email ke :syamsulhadi@live.com.

Tagged with: ,
Ditulis dalam Artikel, Inspiratif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: