Arsip Blog

Penelitian 101


Penelitian adalah salah satu syarat untuk lulus di S1, S2, ataupun di jenjang S3. Beberapa waktu yang lalu saat workshop pendidikan, narasumbernya berkata seperti ini “Metode lebih penting dari materinya itu sendiri”. OK, di postingan ini saya ngga sedang membahas

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Penelitian

Apa bener operator ngasi pelayanan kecepatan sesuai dengan yang dijanjikan?


Penasaran, apa benar operator memberikan pelayanan kecepatan sesuai dengan yang dijanjikan? Kita bisa melakukan test menggunakan speedtest. Salah satunya ada di http://speedtest.cbn.net.id/. Meskipun begitu, terutama dengan operator internet menggunakan modem wireless, ada kemungkinan sinyalnya terganggu ataupun letak geografis lokasi kita

Tagged with: ,
Ditulis dalam Artikel, Information Technology, My Notes

greatness


Malcolm Gladwell dalam bukunya Outliers menceritakan tentang  kisah orang-orang hebat di masa ini. Beliau mengungkapkan bahwa kepintaran dan kerja keras saja tidak cukup untuk mengungkit keberhasilan seseorang. Dibutuhkan juga situasi dan kondisi yg mendukung supaya tercapai prestasi yang optimal. Misalnya,

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Artikel, Inspiratif, My Notes

Membedakan nokia asli atau palsu


Salah satu cara membedakan  nokia asli atau palsu adalah dengan menekan *#2820# Kalau di nokia asli dia akan menampilkan tulisan: Bluetooth device address. Pada Nokia palsu, tidak akan menampilkan tulisan Bluetooth device address

Tagged with: ,
Ditulis dalam My Notes

20 persen menghasilkan 80 persen


Ketika kita mencoba memasukkan batu-batu besar, dan batu-batu kecil ke dalam sebuah toples, jika kita masukkan batu-batu kecil terlebih dahulu, maka batu-batu besar tidak akan bisa masuk, tapi jika kita masukkan batu-batu besar terlebih dahulu maka batu-batu yang kecil akan

Tagged with:
Ditulis dalam bisnis dan keuangan, My Notes

Dua belas web untuk filehosting


Berikut adalah daftar 12 file hosting yang bisa digunakan 1. File Factory 2. MediaFire 3. FileSavr 4. Fileqube 5. FileDen 6. Filesave.me 7. Filehosting.org 8. uploading.com 9. wikiupload 10. Filesend 11. infiniteMB 12. Box.net

Ditulis dalam Information Technology, My Notes

Grub rescue problem di dual OS Windows XP – Ubuntu


Saya sebelumnya menggunakan dua OS utk PC, yang pertama adalah Linux Ubuntu 10.10 dan yang kedua adalah windows XP. Suatu hari Linux Ubuntu gagal booting, ada problem di grubnya. Akhirnya diputuskan untuk membuat satu OS aja, yaitu Windows XP saja

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Artikel, Information Technology, My Notes